Kamis, 09 Juni 2011

Cobalah Rileks dengan Nikmati Pijat

Tidak mudah seorang ibu pasca melahirkan meluangkan waktu bagi dirinya  sendiri. Padahal seorang wanita yang baru saja melahirkan harus rileks. Cara yang bisa anda lakukan adalah meminta si sulung, kakek-neneknya, pengasuh, atau siapapun, utnutk membantu pekerjaan rumah, belanja kebutuhan sehari-hari, atau memasak.

Konsumsi makanan yang bergizi, dan minum banyak air putih. Ketika bayi tidur, anda juga bisa mencuri waktu untuk beristirahat. Atau setidaknya, rileks atau berendam dikamar mandi. Angkat kaki anda ke atas untuk mengurangi ketegangan pada otot-otot perut  dan membiarkannya pulih.

Disamping itu, usai operasi Caesar tentunya menyisakan bekas luka. Untuk membuat bekas luka itu melunak dan tidak terlalu gatal, gunakan krim atau minyak. Pijat area tersebut dengan lembut sampai membaik kondisnya. Penggunaan secara rutin akan membuatnya  bekas jahitan  sembuh dan memudar perlahan-lahan.

Caranya dengan mencari lotion khusus yang bisa digunakan untuk luka bekas Caesar di apotek, atau cocoa butter cream. Pijat dan refleksologi juga akan membantu pemulihan persalinan secara Caesar. Jadi bila sempat, manjakan diri anda di salon untuk pijat dan refleksi. (femalekompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar